Tuesday 8 August 2017

Rumus Spreadsheet Forexgrail


Spreadsheet - Rumus Pengantar Rumus Penggunaan utama spreadsheet adalah mengotomatisasi perhitungan, yang berarti menggunakan sel untuk melakukan operasi berdasarkan nilai pada sel lainnya. Spreadsheet menghitung ulang semua nilai setiap kali terjadi perubahan pada nilai sel. Rumus digunakan untuk mewakili ekspresi, yang mana masuk ke dalam sel, memungkinkan spreadsheet melakukan perhitungan otomatis berdasarkan nilai pada sel lain dan untuk menampilkan hasilnya. Formula juga mengandung referensi ke sel lain, ekspresi. Atau fungsi. Memasuki Formula Memasuki formula dilakukan dengan memilih sel dan dengan menggunakan formula bar. Untuk memasukkan rumus, mulailah dengan memasukkan tanda sama () dan kemudian masukkan referensi sel dari sel yang akan digunakan dan fungsi dan operator danor. Hal ini juga memungkinkan untuk mengklik tombol Formula pada formula bar. Contoh di bawah ini menunjukkan penggunaan formula di sel C15 untuk menghitung jumlah sel D11 dan D13. Saat Enter ditekan, spreadsheet menghitung nilai sel C15 dan menampilkan hasilnya: Contoh Praktis Pada contoh di bawah ini, penggunaan formula untuk menghitung harga secara otomatis dengan pajak termasuk (termasuk pajak) dari daftar artikel yang Sebelum Pajak (BT) diberikan harga, dan kemudian untuk menghitung total harga artikel ini akan ditampilkan. Untuk mendapatkan harga Termasuk Pajak untuk pasal 34FR453, tambahkan nilai pajak ke nilai sebelum pajak, yang berarti nilai sebelum pajak dikalikan dengan PPN (19,6 dalam kasus ini): Pada contoh di atas, jumlah TI berada Di E6. Jumlah BT terletak di D6. Jumlah PPN terletak di D11. Yang memberikan rumus berikut: Untuk menghitung jumlah TI untuk artikel 34FR453, pertama pilih sel yang sesuai dengan perhitungan ini (E6) dan kemudian mulai memasukkan rumus (baik dengan memulai dengan tanda sama atau dengan mengklik tombol rumus). Oleh karena itu spreadsheet dalam mode masuk rumus. Dan: masukkan formula secara langsung dengan keyboard atau buat formula dengan memilih sel satu per satu. Pada contoh kedua, mengklik sel D6 akan menambahkan namanya ke formula bar secara otomatis. Lain klik pada sel ini akan menampilkan D6D6 karena penambahan adalah operasi default di spreadsheet. Tekan tombol untuk memilih perkalian, lalu pilih sel D11. Untuk menyelesaikan rumus, tekan tombol Enter pada keyboard atau gunakan tombol Enter pada formula bar. Spreadsheet akan menampilkan hasil perhitungan di sel E6. Menyalin Rumus Bayangkan bahwa kita ingin menyalin formula ini dan menggunakannya untuk artikel lainnya. Pilih rumus di (sel E6), salin, lalu pilih blok sel dari E7 ke E9 (ditulis E7: E9) dan tempel formula yang telah disalin sebelumnya. Inilah hasilnya: Perhatikan bahwa rumus yang disalin tidak menghasilkan jumlah yang benar: Akibatnya, ketika mengklik salah satu sel ini, dapat diketahui bahwa spreasheet merujuk pada harga yang benar sebelum pajak, namun referensi ke sel dengan Nilai PPN salah (D13 bukan D11). Ini karena referensi yang sebelumnya masuk adalah rujukan relatif. Oleh karena itu spreadsheet melakukan offset otomatis pada referensi sel saat menyalin formula. Jadi, untuk menghindari spreadsheet mengimbangi sel dengan nilai PPN, gunakan referensi absolut (D11). Mari kita mengulang rumus: Spreadsheet sekarang memberikan hasil yang koheren: Menggunakan Fungsi dalam Rumus Fungsi juga dapat digunakan dalam formula, sehingga memungkinkan perhitungan lanjut. Sebagian besar spreadsheet menawarkan sejumlah besar fungsi terintegrasi (Excel memiliki lebih dari 400). Mari kita ulangi contoh di atas. Untuk menghitung total pra-pajak secara otomatis dan total pesanan TI, gunakan fungsi Sum (). Untuk melakukan ini, pilih sel untuk menampilkan jumlah dan masukkan rumusnya (mulai dari tanda) dengan menggunakan fungsi Sum (). Ada banyak cara untuk memasukkan fungsi Sum (): dengan memasukkannya secara manual ke dalam formula bar dengan menggunakan tombol fungsi yang memungkinkan fungsi dipilih dari daftar: dengan menggunakan tombol jumlah secara langsungApa pun metode yang dipilih, dua argumen dari Fungsi Sum () harus ditentukan, yang berarti menentukan sel yang jumlahnya akan dihitung. Ada dua kemungkinan lebih lanjut bagi pengguna: masukkan referensi sel yang dipilih pada keyboard pilih sel atau blok sel yang akan digunakan Berikut adalah hasil yang dihitung oleh spreadsheet: Tambahkan formula dan fungsi ke spreadsheet Anda dapat melakukan banyak Berbagai jenis perhitungan dengan menggunakan fungsi untuk membuat formula di Google Spreadsheet. Heres daftar semua fungsi yang tersedia. Gunakan rumus Buka spreadsheet. Ketik tanda sama () pada sel dan ketik fungsi yang ingin Anda gunakan. Kotak bantuan fungsi akan terlihat sepanjang proses pengeditan untuk memberi Anda definisi fungsi dan sintaksnya, serta contoh untuk referensi. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, klik tautan Pelajari lebih lanjut di bagian bawah kotak bantuan untuk membuka artikel lengkap. Fitur tambahan untuk membuat formula Rentang-mode seleksi Saat mengedit formula, sinyal pilihan jangkauan (braket abu-abu) akan muncul di samping kursor Anda dimana Anda mungkin memerlukan kisaran dalam formula. Bila Anda melihat sinyal, Anda dapat memindahkan panah keyboard di sekitar lembar Anda untuk memilih rentang. Matikan mode ini dan matikan dengan menggunakan cara pintas keyboard F2 atau Ctrl e. Jika mode pemilihan jangkauan dimatikan, gunakan tombol panah untuk memindahkan kursor ke dalam kotak input alih-alih memilih rentang. Anda juga dapat mengeklik di dalam sheet untuk memilih rentang saat mengedit formula. Range replacement Bila Anda memiliki teks dari range yang disorot dalam rumus Anda, gunakan F2 atau Ctrl e untuk masuk ke mode seleksi jarak dan dengan mudah melakukan penyesuaian terhadap kisaran. Jika Anda menekan Shift F2 atau Shift Ctrl e saat mengedit teks kisaran, Anda dapat dengan mudah melakukan penyesuaian terhadap semua kemunculan rentang tersebut di dalam rumus. Catatan . Anda juga dapat memilih rentang untuk rumus yang tidak berdekatan. Untuk memilih beberapa sel, klik dan tahan Ctrl pada keyboard Anda (Cmd on a Mac) saat Anda memilih sel yang ingin Anda sertakan dalam formula. Fungsi yang digunakan pada sel yang sama dengan fungsi lain disebut fungsi nested. Bila fungsi digabungkan, Google Spreadsheet akan menghitung fungsi terdalam terlebih dahulu. Fungsi nested terkandung dalam tanda kurung dan digunakan sebagai salah satu komponen fungsi sekitarnya. Misalnya, katakanlah Anda ingin menghitung nilai absolut sejumlah beberapa nomor di kisaran sel A1: A7. Untuk menghitung jumlah dari angka-angka ini, Anda akan memasukkan SUM (A1: A7) ke dalam sel. Untuk menghitung nilai absolut dari jumlah ini, Anda perlu menyarangkan rumus jumlah tersebut dalam rumus nilai absolut. Untuk menghitung kedua formula dalam satu sel, masukkan ABS (SUM (A1: A7)) ke dalam sel. Perhatikan bahwa fungsi SUM () dilakukan terlebih dahulu dan digunakan sebagai komponen dalam fungsi ABS (). Bila Anda mereferensikan sel lain dalam formula, sel-sel tersebut akan disorot sel-sel itu dengan warna yang kontras untuk membantu Anda membuat formula dengan lebih mudah. Bila Anda mengklik sel yang berisi formula lengkap, Anda juga akan melihat sel-sel ini disorot. Untuk membuat formula bar lebih besar atau lebih kecil, klik bagian bawahnya, lalu seret ke atas atau ke bawah. Catatan . Anda juga bisa menggunakan cara pintas keyboard untuk mengubah ukurannya. Klik formula bar, lalu klik: PC: Ctrl Up dan Ctrl Down Mac: Ctrl Option Up dan Ctrl Option Down

No comments:

Post a Comment